Panduan Pemula Bermain Harmonika, Simak Lebih Lanjut!

, Author

Harmonika adalah instrumen luar biasa untuk musisi pemula. Ini kecil, portabel, murah, dan mudah untuk memulai. Teknik tingkat lanjut membuatnya menantang, dan sama berharganya, seperti halnya instrumen tiupan angin. Salah satu teknik ini adalah “membungkuk.” Ini adalah metode yang memberikan suara ratapan khas.

Jika Anda bermaksud untuk mempelajari cara bermain harmonika saat ini. Penting untuk mengetahui berbagai jenis harmonika yang tersedia, model mana yang paling sesuai dengan gaya Anda, yang merupakan kunci untuk memulai. Ini adalah panduan yang mencakup semua detail tentang harmonika yang harus diketahui setiap pemula.

Panduan Pemula Bermain Harmonika, Simak Lebih Lanjut!

Jenis Harmonika:

Meskipun benar bahwa kromatik dan diatonis adalah dua jenis harmonika yang umum yang paling banyak digunakan, ada tipe lain juga dan mengetahui jenis harmonika ini penting. Ini tidak hanya membantu Anda memiliki pengetahuan yang mendalam tentang instrumen yang akan dimainkan. Tetapi juga memungkinkan Anda memilih instrumen terbaik untuk diri sendiri. Jika Anda menginginkan permainan yang lebih menantang cobalah dapatkan informasi melalui pkvgames yang pasti akan memberikan Anda pengetahuan lebih lanjut.

Kromatik

Jenis harmonika ini memiliki tombol samping yang memungkinkan Anda memainkan skala mayor yang normal. Jika tombol ditekan, Anda dapat memainkan catatan setengah langkah di antara catatan skala utama. Jenis harmonika ini banyak digunakan dalam musik klasik dan jazz.

Diatonis

Biasanya, harmonik diatonik 10 lubang utama datang dengan 12 kunci musik, dan Anda dapat memainkan semua skala utama 7 catatan. Ini biasanya digunakan dalam rock, country, folk dan blues. Mereka cocok dengan semua jenis musik.

Tremolo

Ini dibangun mengikuti pola harmonik diatonis, tetapi datang dengan lubang ganda. Masing-masing lubang ini berisi dua buluh yang disetel ke nada yang sama. Karena salah satu buluh disetel sedikit lebih tinggi daripada yang lain, keduanya bersuara saat dimainkan, dan perbedaan halus dalam penyeteman membantu menciptakan efek tremolo.

Oktaf disetel

Harmonika ini sangat mirip dengan tremolo dalam hal jangkauan musik dan tata letak buluh. Lubang ganda pada jenis harmonika ini memiliki satu buluh yang disetel satu oktaf terpisah dari yang lain. Suara yang keluar dari jenis harmonika ini lebih kuat daripada suara tremolo, tetapi tidak memiliki efek getaran.

Itulah beberapa jenis harmonika yang penting untuk Anda ketahui sebelum bermain. Semoga dengan referensi ini Anda bisa memahami instrumen dengan benar dan bisa langsung memainkannya. Ayo bermain  harmonika dari sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *